Mensyukuri Hari Ini

Hari ini penat luar biasa, pingin ngeluh rasanya (yang barusan itu apa ya?). Tapi kayanya daripada ngeluh mendingan sudut pandang keluhannya dibalik aja deh.
1. Alhamdulillah bisa merasakan yang namanya “morning” sickness trutama tiap malam datang. Katanya sih itu tanda bayi berkembang sehat. Secara saya orang yang parnoan kepikiran apa bayinya di dalam kenapa-kenapa atau ga,minimal dgn masih mabok kliyengan jadi masih diingetin kalo ada jiwa yang juga lagi berjuang untuk tumbuh di dalam sana.
2. Alhamdulillah punya suami yang ga ngerokok, sabarnya banget banget, siap masak, siap mijitin, siap bantuin sebisa mungkin selama kehamilan. Kalo dapet suami yang cuek beybeh (katanya suami jepang tuh gitu loh), haduh ga kebayang deh. Mungkin nangis tiap hari minta pulang ke indo.
3. Alhamdulillah masih kuat berangkat kerja, dan alhamdulillah dikasih kerjaan yang duduk di depan komputer aja, ga banyak berdirinya, juga kadang masih bisa curi waktu buat sekedar tiduran di sofa kalo lagi ga tahan banget (alhamdulillah juga ada sofa di tempat sepi!). Alhamdulillah orang kantor juga baik-baik semua.
4. Alhamdulillah perjalanan ke kantor ditempuh dengan kereta yang AC nya masih jalan, ga terlalu desek2an sehingga masih bisa jongkok (cuek aja) kalo udah ga kuat berdiri. Alhamdulillah di kereta kedua selalu dapet duduk di priority seat
5. Alhamdulillah disaat ga doyan masakan rumah dan harus beli diluar, pengeluaran tambahan cukup tercover dengan gaji sendiri dan ga perlu bikin suami ikut keluar lebih. Pokoknya kalo mau makan di luar haJar bleh. Masih untung ada yang dipengenin. Malah suami jadi lega ga perlu pusing lagi dan dia jadi sering ditraktir..hahaha
6. Alhamdulillah walaupun kalo makan di luar itu menunya itu2 aja (serius itu2 aja) minimal percaya kualitas makanan dan kebersihannya terjaga.
7. Alhamdulillah banyak keuntungan hamil di jepang, kalo wiken bisa pergi ke taman, keringanan biaya berobat, child care leave setahun lamanya (kabarnya masih bonus tunjangan pula), tunjangan pemerintah buat anak, dan lain2nya yang belom tentu ada di negara lain.
8. Alhamdulillah pas hamil pas udah pindah ke apato yg buat keluarga, ga harus mendadak cari apato dan pindahan, sempet nabung, sempet beliin kado buat suami, sempet pacaran berdua, juga udah sempet ngerasain business trip sgala ke 4 negara. Sempet nengokin adek2 juga malah.
9. Alhamdulillah hamil di jepang sejauh ini ga bikin berat badan naik berlebihan, secara ga tau apa yang mau dicemil. Paling pol ngemil coklat sama biskuit, itu juga ga berlebihan. Jadi kayanya sih prediksi saya kenaikan semasa hamil ga bakal signifikan. Target ga lebih dr 2kg sebulan bakal tercapai (gatau knapa tapi yakin bgt).
10. Alhamdulillah selama kehamilan kedua orang tua sangat support dan ga rese, ga nuntut macem2, ga ngatur2 yang ga masuk akal, dan selalu mendoakan kapanpun dimanapun.

Tuh kan, kalo mau ngeluh emang ada aja yang dikeluhin. Tapi kalo mau bersyukur, list-nya pasti bakal jauuh lebih panjang.
Yawes, kehamilan pertama mau saya syukuri dan jalani sebaik-baiknya. Wong udah dikasih segitu banyaknya rejeki dan nikmat lho!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s