Rejeki

Saya percaya rejeki itu datangnya dalam berbagai macam bentuk dan cara. Bahkan saya percaya kesusahan itu sebetulnya adalah satu bentuk rejeki, iman dan kekuatan untuk menghadapi kesusahan pun adalah rejeki yang mungkin sebagian orang lain tidak bisa mendapatkannya.

Saya percaya semua yang diberikan Tuhan ke dalam hidup saya adalah rejeki dan bentuk Tuhan dalam mengasihi saya. Alhamdulillah, banyak yang bisa disyukuri dari hidup saya sejauh ini. Mungkin hal-hal tidaklah sempurna, tapi ketidaksempurnaan hidup saya adalah pertanda bahwa hidup saya berjalan terus dan saya belajar terus. Dan Alhamdulillah saya diberi kekuatan untuk menjalaninya.

Coba, dikasih rejeki seperti itu siapa yang tidak patut bersyukur?

Ada kalanya saya mengobrol dengan kawan dan saling bertukar cerita. Tentu saja ada hal-hal menyenangkan dalam hidup mereka yang terkadang saya pun iri dibuatnya. Tapi setelah melanjutkan cerita, ternyata hidup mereka juga tidak selalu indah, kok. Ada beberapa hal yang buat saya fundamental, yang justru saya dapatkan dalam kondisi jauh lebih baik.

Alhamdulillah, Allah kasih saya kesehatan. Alhamdulillah, Allah kasih saya orang-orang baik yang mencintai saya. Alhamdulillah, Allah kasih saya kesempatan untuk makan makanan yang baik dan tinggal di tempat yang baik. Alhamdulillah.

Yang saya harapkan sekarang adalah semoga anak saya nanti menjadi anak yang juga pandai mensyukuri kehidupan, mensyukuri semua yang diberikan dan menjadikan itu sebagai pendorong agar selalu maju dan maju lagi, sambil terus bersyukur.

Bismillah, alhamdulillah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s