10 Bulan Reika

  
Ga berasa tau-tau Reika udah 10 bulan 10 hari. Cepet? Banget. Capek? Puoooll!!!

Yang ibu-ibu pasti paham banget nih kalo perkembangan anak usia 9-12 bulan itu bener-bener kilat. Tiba-tiba si Reika bisa berdiri. Tiba-tiba udah bisa turun dari kasur, tangga, sofa dan dengan kaki duluan! *proud mama* #shameless haha

Jadi ada yang lucu soal turun dari kasur ini. Waktu saya lagi nyusuin Reika, dengan iseng saya kasih liat dia video anak bayi yng turun dari kasur pake kaki dulu. Trus saya ngomong ke dia “gini lho nak, kalo mau turun dari kasur, yang diturunin kakinya duluan. Jadi ga nyungsruk”. Lalu videonya saya puter dua kali. Si Reika yang pas itu nyusu ya cuma nonton aja. Secara dia masih 9 bulan, ya saya mah mikirnya dia ga bakal ngerti. 

Taunya….siangnya dia praktek dong di ruang TV! Dia usaha turun dari tangga ruang TV dan pake kaki duluan. Langsung deh eyangnya dan saya terkagum-kagum. Sejak saat itu dia makin ngeh kalo mau turun dari tempat tinggi, ternyata enakan pake kaki dulu. Bocah 9 bulan ternyata otaknua udah jalan ya! *yaiyalah haha* *langsung kasih video Joey Alexander siapa tau keikutan main piano* xD

Anyway, perkembangan yang tiba-tiba ini bikin ngos-ngosan emaknya banget loh! Reika sendiri agaknya nyadar kalo dia mulai bisa ini itu sendiri, sekarang maunya cruising around sendirian. Digendong udah ga betah, selain itu juga udah berat banget! Perasaan sih beratnya segitu-gitu aja, tapi mungkin massa tulangnya kali ya yang nambah! Berat bangeeett! 

Hari minggu ini saya dan Reika bakal balik ke Jepang. Menjalani hari-hari lagi. April saya mulai kerja sih. Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Aamiin! 

Dah sekian dulu apdet curhatnya. Kayanya butuh pijet nih sebelum balik Jepang. Hahaha

Advertisements

2 thoughts on “10 Bulan Reika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s