Kenapa Harus “Dandan”? 

Akhir-akhir ini saya lagi semangat “merombak diri”. Ya ga rombak-rombak amat sih sebenernya. Cuma mencoba sedikit jadi lebih rapih. Biasany saya itu cueeeekk banget sama penampilan. Kerudung pake bergo ibu saya, baju asal nyaman dan ga peduliin model, sepatu apalagi! Jadilah penampilan saya itu alakadarnya. Makeup apalagi. Udah keluar rumah pake bb cream aja udah alhamdulillah. Ngantor pun saya gitu lho. Untungnya kantor bukan yang jenis mengharuskan dandan segala macem. 

Begitu saya melahirkan, makin parah kemalasan saya memperhatikan penampilan. Apalagi ditambah kemana-mana bawa anak yang digendong dan dikit-dikit pengen nyusu. Baju pasti asal pake yang ada, makeup? Byebye. Pokoknya saya kumus-kumus banget! Sampe sempet ga pede kalo mau difoto, akhirnya yang difoto ya anak terus berhubung ibunya kumel bin kucel. Pokoknya dibalik foto anak imut ada ibu yang dasteran dan belom mandi seharian haha. 
Pas Reika 8 bulan dan balik ke indonesia, PND saya mulai berkurang dan semangat mengurus diri sendiri saya mulai balik. Saya sadar bentar lagi mulai kerja dan saya pengen berubah. Saya pengen keliatan “act together”. Maksudnya ga keliatan berantakan dan ga keurus. Walau mungkin banyak yang belom keurus, minimal orang ga mesti liat trus nge-judge lah haha. #insecure 

Alasan lainnya adalah, saya ga mau anak saya dijadikan kambing hitam atas ketidak rapihannya saya. Atas ketidakbisaannya saya ngurus diri sendiri. Wong Reika itu bayi yang bisa dibilang ga merepotkan, ga rewel, ga clingy, ga nangis jerit2 tantrum dimana-mana. Beneran! Reika selama ini cukup manis kok, cuma akan rewel kalo dia laper, sakit, ngantuk atau pengen nenen. Jadi sebenernya kalo saya kumus-kumus ya itu salah saya sendiri. Dan saya ga mau memberi kesempatan buat diri saya untuk menyalahkan Reika suatu hari nanti kalo saya nyesel kenapa ga pernah nyoba fashion terkini atau ga tau bedanya lipen matte sama bukan matte (apaan sih namanya yang bukan matte? Hahaha). 

Nah maka dari itu saya lagi belajar nih untuk merapikan diri. Mulai dari penampilan sendiri. Mudah-mudahan berlanjut ke rumah dan juga kerjaan. 

Bismillah….

Advertisements

3 thoughts on “Kenapa Harus “Dandan”? 

  1. trus gue ga sengaja kesini dan ketawa baca ini :))
    tapi emang sih sejak punya anak gue juga jarang dandan. tp di rumah gue sering pake lipstik *krn jarang keluar dan lipstik jarang dipake. sayang soalnya. trus, gue dari hamil emang udah kecentilan. sekarang kalo keluar agak lama, paling ngga alis sama bibir kudu ‘on’ :)))

    • Widiiihh heits banget lo tann di rumah pake lipstik!
      Gue tuh sebenernya yang dirapihin cuman kerudung sama pake lipstik doang loh, tapi efeknya mayan juga ya. Apalagi kalo ngelenong beneran, bisa huruhara dunia persilatan haha. Drama alis sering berarti tan? XD

      • kalo ‘nge-alis’ gue ga pake drama. wong alis gue ada kok, pensil alis cuma buat nebelin dikit. ngebentuknya juga yaa sesuai bentuk asli. ehtapi hasilnya bikin muka beda, jadi aja gue sering pake. cobain deh, kalo udah jago, modal alis sama lipstik udah lumayan bikin muka dandan hahaha. pensil alis viva yang 20 rebu itu udah oke lhoo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s